Senin, 10 Juni 2013

GATHERING PERDANA KAMPUNG KURA JATIM

GATHERING PERDANA KAMPUNG KURA JATIM
oleh: Agung Prabowo


          Gathering Kampung Kura Jatim (KKJ) yang perdana merupakan acara yang sangat dinanti oleh para anggota KKJ dari setiap wilayah di Jawa Timur. Gathering ini diadakan di Kebun Raya Purwodadi-Pasuruan yang bertepatan pada tanggal 2 Juni 2013. Perwakilan dari Surabaya, Malang, Sidoarjo, Pasuruan, Kediri dan Mojokerto turut meramaikan acara ini. Bukti antusiasme anggota KKJ adalah berkumpulnya lebih dari 20 anggota pada acara tersebut. Segala usia berkumpul menjadi satu dan menciptakan keguyuban dan rasa kekeluargaan yang tinggi saat gathering diadakan.
          Pada gathering perdana KKJ terdapat banyak acara yang cukup meriah, yaitu adanya lomba, lelang on the spot, dan doorprize. Ada dua lomba pada acara tersebut, yaitu; lomba kura tangga dan lomba balap kura. Hadiahnya cukup menarik, yakni berupa kura-kura pipi putih (siebenrockiella crassicollis), kura ambon (cuora amboinensis kamaroma), dan kura dada putih (elseya novaeguinea). Adapun kura yang dilelang saat gathering adalah kura daun (cyclemys dentata) dua ekor.
          Setelah acara lomba dan lelang selesai, pihak panitia mengadakan sarasehan membahas masalah KKJ kedepannya nanti seperti apa. Sarasehan tersebut berlangsung santai namun serius.
          Mari kita intip dokumentasi kegiatan gathering perdana Kampung Kura Jatim (KKJ) dengan melihat foto dibawah ini.
 

 


          Untuk video hasil rekan KKJ Fuadillah Arsyad ketika gathering bisa dilihat disini. Hasil foto merupakan jepretan dari Agung Prabowo. Maju terus KKJ...!!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar